Read more: Cara Membuat Tulisan Judul Blog Berjalan | HTC Community http://ojelhtc.blogspot.com/2011/12/cara-membuat-tulisan-judul-blog.html#ixzz1kwQ2NxRo Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Share Alike

Monday, January 30, 2012

TUGAS 2

http://www.britishairways.com/travel/home/public/en_in
http://www.lufthansa.com/id/en/Homepage

 


KLM Royal Dutch Airlines (www.klm.kl)
British Airways
(www.british-airways.com)
Lufthansa
(www.lufthansa.com)
BanyakTujuan
KLM menawarkaan 151 tujuan dari amsterdam, 72 penerbangan jarak jauh dan 79 penerbangan jarak menengah. air france dan KLM bersama-sama melayani 236 tujuan di 106 negara.

British Airways melayani lebih dari 150 negara di enam benua secara permanen, dan termasuk enam penerbangan domestik.
Lufthansa beroperasi untuk 18 tujuan domestik dan 203 tujuan internasional di 78 negara di seluruh afrika, amerika, asia, dan eropa.
Program Frequent flyer yang menarik
1.   Program frequent flyer dari KLM yaitu "flying blue" yang menyediakan fasilitas unik yang terdiri dari empat tahapan keanggotaan yaitu Ivory, Silver, Gold, dan platinum yang didasarkan pada jumlah mil penerbangan yang telah dicapai pelanggan.
2.   Bluebiz, yaitu program loyalitas konsumen untuk perusahaan non-contracted.  

Program frequent flyer BA adalah the executive club yaitu program untuk lebih mengenal serta memberikan penghargaan agar perjalanan lebih menyenangkan. The executive club memiliki tiga level yaitu blue, silver, and gold tergantung dari perolehan poin per tahunnya.
1.   Miles and more:
Miles and more adalah program hadiah gratis untukpelanggan loyal dari Lufthansa.  Member Miles & Morememperolehpoin yang dapatditukarkandengan voucher hotel, penerbangan gratis, penambahanbagasi, aauproduk Lufthansa lainnya.

FiturJasa lain
-  Air france-KLM cargo
-  Corporate travel contracting
-  One global travel solution
-  Air france and KLM global meeting over.
-  Booking hotel, rental mobil, dan antar jemput dari dan ke bandara yang dapat dipesan di bandara.

- British airways cargo
- Booking hotel, rental mobil dan jasa antar jemput dari dan ke bandara.

-   Akses internet dalam pesawat.
-   Lufthansa technik
-   Newsletter yang dikirim langsung ke e-mail
-   Mobile service
-   My sky status, melalui sosial network
Bukti dari kualitas jasa
-  KLM mendapat peringkat kelima di antara maskapai penerbangan dalam survei majalah Fortune dalam kategori Fortune global most admirer survey.
-  KLM memberikan fasilitas yang memadai sesuai dengan kelas penerbangannya.

- Menggunakan ipad 2 untuk melayani pelanggan
- Pelopor pembuatan tempat tidur dalam kabin yang diperuntukan bagi penerbangan jarak jauh.
-   Seluruh Kelas Pertama dan Bisnis jarak jauh Lufthansa memiliki televisi pribadi. Semua Airbus A330-300 dan A340-600 Lufthansa dilengkapi dengan layar Audio-Video-on-Demand (AVOD) pribadi pada Kelas Ekonomi. Lufthansa memasang layar AVOD pribadi pada kursi Ekonomi pesawat jarak jauhnya.
-    
Posisi Persaingan
KLM royal dutch merupakan penerbangan yang cukup banyak diminati karena berbagai fitur yang ditawarkan, akan tetapi banyaknya maskapai penerbangan baru dan lebih modern membuat KLM belum menempati peringkat yang bagus di dunia.
Akan tetapi bersadarkan jumlah penumpang yang diangkut KLM merupakan maskapai penerbangan terbesar kedua setelah lufthansa
Diantara ketiga maskapai penerbangan ini KLM menempati posisi ketiga.
-   BA menempati posisi pertama dalam business travell awards 2011, BA juga memperoleh beberapa kategori penghargaan lainnya dalam awards yang sama.

-   Yang dapat menyimpulkan bahwa BA menempati peringkat kedua setelah lufthansa dari ketiga maskapai penerbangan ini. 
-   Lufthansa memiliki rekor sebagai pemegang armada terbanyak ketiga di dunia dan merupakan operatorpesawat non-Amerika terbesar
-   Lufthansa juga merupakan pemenang ketiga best airlines europe awards 2011, jadi diantara ketiga masakapai penerbangan ini lufthansa berada di posisi pertama.
-   Lufthansa juga merupakan perusahaan yang sedang berkembang, pada tahun 2011 perusahaan ini merekrut 4000 karyawan baru untuk di jerman.

Metode interaksi dengan pelanggan di situs
-    Pelanggan dan perusahaan berinteraksi dan bertransaksi jarak jauh dengan adanya online tiketing, dan  check in online , maka pelanggan bisa berinteraksi dengan perusahaan dari jarak jauh
-    Tampilan webnya lebih memudahkan konsumen untuk melakukan transaksi pemilihan dan pembelian tiket.
-    Kemudahan akses lewat klm.com for mobile membuat konsumen bisa mengaksesnya kapanpun dan dimanapun.
-    Pelanggan dan perusahaan berinteraksi dan bertransaksi jarak jauh dengan adanya online tiketing, dan  check in online , maka pelanggan bisa berinteraksi dengan perusahaan dari jarak jauh
-    Tampilan webnya cukup sederhana, dan kurang menarik untuk melihat lebih banyak selain hal-hal yang berhubungan dengan pemesanan tiketnya.
-    Pelanggan dan perusahaan berinteraksi dan bertransaksi jarak jauh dengan adanya online tiketing, dan  check in online , maka pelanggan bisa berinteraksi dengan perusahaan dari jarak jauh
-  Tampilan web yang menarik dengan gambar-gambar yang berubah-ubah membuat akan konsumen tertarik untuk melihat hal lain bukan hanya langsung ke tujuannya.
-  Dalam web juga terdapat event-event serta promo rute yang sedang sale.



a.    Berdasarkan Klasifikasi dengan menggunakan katagori produk konsumen, jasa penerbangan termasuk kedalam Shopping Goods yaitu barang yang untuk memutuskan membelinya butuh pertimbangan seperti dengan melakukan perbandingan dan pencarian informasi produk dari berbagai sumber. Jenis barang ini termasuk dalam Homogenous Shooping Goods atau  barang yang pada dasarnya sama namun harga tiap tempat beda sehingga konsumen mencari harga termurah.
b.    Proses Jasa transportasi penerbangan ketiga maskapai tersebut adalah sebagai berikut:
*    Berdasarkan klasifikasinya jasa penerbangan termasuk jasa yang meliputi orang, karena tujuannya adalah konsumen akhir, yang membutuhkan kontak dengan orang atau konsumen yang tinggi. Segala sesuatu layanan yang diberikan oleh pihak penerbangan akan dirasakan langsung oleh “people” yaitu konsumen.
*    Berdasarkan pengelompokan  Prosesnya, jasa penerbangan merupakan people processing, pemrosesan orang meliputi tindakan yang berwujud terhadap tubuh manusia (pelanggan perlu secara fisik hadir dalam seluruh proses penyerahan jasa untuk menerima manfaat yang diharapkan.
c.    Masing-masing maskapai penerbangan memiliki ciri khas dalam memanjakan pelanggannya, yaitu dengan :
*    British Airways
British Airways ini mempunyai keunikan untuk kabin penumpang business class, yaitu antara passenger satu dengan lainnya dibatasi oleh pembatas ruang seperti suasana warnet. Dan untuk penumpang yg duduk di dekat jendela pesawat maka tempat duduknya menghadap ke belakang, sementara penumpang di sisi gang tetap menghadap ke depan. Karena ada binder antar penumpang jadi lebih terjaga privasinya.
*    KLM Royal Dutch
Perusahaan terbesar untuk pengangkutan kargo internasional tanpa integrasi. Dengan integrasi, air france-klm merupakan yang terbesar ketiga setelah fedex dan ups.
*    Lufthansa Airlines
Memiliki layar privasi Adjustable antara tempat duduk, ruang longgar untuk meregangkan. Koki dan sommeliers terus memperbarui masakan onboard dengan pilihan anggur. Kemewahan adalah yang mereka punya. Cabin interior dari lufthansa merupakan yang terbaik walopun dari segi entertainment masih kalah dengan yang lain. Memiliki crew yang sangat efisien dan cepat tanggap
d.    Jika lufthansa akan melakukan ekspansi dengan mengembangkan hotel wisata maka kepualauan sabang yang terletak di wilayah Aceh.
Sabang dengan wilayah yang mencakup kepulauan yang lebih dikenal dengan sebutan Pulau Weh, memiliki keragaman potensi wisata alam dan sejarah yang besar. Di sini terdapat deretan panjang laut berpasir putih, wisata selama bawah air menawan, Monumen Nol Kilometer, hingga deretan benteng peninggalan zaman Perang Dunia II.
Selain akan menjadikan SIR (Sabang International Regata) sebagai kegiatan tahunan, Kabupaten Sabang juga akan memperbaiki layanan perizinan investasi. Layanan satu atap perizinan akan terus diberlakukan sehingga minat investor menanamkan modalnya di Sabang kian besar.
Sabang sebagai wilayah zona perdagangan bebas juga memiliki peluang untuk lebih mudah menarik investasi. Ada pelimpahan kewenangan di bidang per izinan kepada Sabang dari pemerintah pusat berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 83 Tahun 2010.
Oleh karena itu Sabang merupakan daerah yang sangat potensial apabila Lufthansa akan mengembangkan hotel wisata.
e.    Penerbangan yang akan saya pilih apabila melakukan penerbangan ke eropa adalah menggunakan KLM, karena kemudahan akses dibandingkan dengan maskapai penerbangan lainnya, KLM telah memiliki banyak rute penerbangan yang langsung dari Indonesia. meskipun harganya cukup mahal namun apabila kita bisa mencari waktu yang tepat maka kita bisa memperoleh tiket dengan harga khusus saat promo atau sale.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management