Read more: Cara Membuat Tulisan Judul Blog Berjalan | HTC Community http://ojelhtc.blogspot.com/2011/12/cara-membuat-tulisan-judul-blog.html#ixzz1kwQ2NxRo Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Share Alike

Monday, January 30, 2012

Perubahan Harga


Perusahaan atau pun saluran penjualan dari produk yang dihasilkannya sering kali dihadapkan pada berbagai situasi dimana mereka harus melakukan  perubahan harga atau mencermati perubahan harga para pesaingnya.
1. Memprakarsai Penurunan Harga
Perusahaan memerlukan lebih banyak bisnis tetapi tidak  dapat mencapainya melalui peningkatan upaya-upaya penjualan, perbaikan produk, atau langlah-langkah lain. Perusahaan tersebut mungkin menghentikan strategi penetapan harga mengekor pemimpin pasar yakni menetapkan harga yang hampir sama dengan pesaing yang memimpin pasar.
2. Memprakarsai Peningkatan Harga
Peningkatan harga yang sukses dapat meningkatkan laba. Faktor peningkatan harga adalah inflasi biaya, permintaan yang berlebihan.
Menurut George. E. Cressman yang dikutip oleh Kent B. Monroe (2006:5)menyatakan bahwa ada beberapa untuk cara merubah harga atau Waysto Change Price terdiri dari:
1.      One way to change is to change the quantity of money or goods and  services to be paid by buyer. Pada pernyataan di atas merupakan cara atau strategi pertama dimana dilakukan dengan cara merubah jumlah uang atau jumlah  barang ataupun jasa yang dibayar oleh para pembeli.
2.      Second way to change price is to change  the quantity of goods or services provided by the seller. Cara kedua yaitu perubahan harga dengan merubah jumlah dari produk atau jasa yang telah disediakan oleh penjual.
3.      Third way a seller can change price is by changing the quality of goods and services provided. Cara ke tiga seorang penjual dapat merubah kualitas dari barang dan jasa yang tersedia.
4.      Price can be changed by changing the premium or discount to be applied for quantity variations. Harga dapat dirubah dengan merubah premium atau potongan harga dengan menggunakan variasi jumlah.
5.      Chainging the time and place of transfer of owenship is a fifth way to change price. Perubahan waktu dan tempat peralihan kepemilikan menjadi cara kelima untuk merubah harga.
6.      Often the actual price is changed if the place and time of payment are changed. Harga dirubah jika tempat dan waktu pembayaran dirubah.
7.      Changing the acceptable form of payment is seventh way of changing price.Perubahan pembayaran yang bisa diterima dengan baik menjadi cara ke tujuh untuk perubahan harga.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management